Selasa, 11 September 2012

PARTAI GERINDRA PENDAFTAR KEDUA



Partai     Gerakan  Indonesia  Raya    (Gerindra)  mendaftarkan  diri  sebagai peserta  Pemilihan  Umum 2014  di Komisi  Pemilihan  Umum  Kabupaten   Blora  Senin 3 September 2012 pukul 11.00 WIB.
Partai Gerindra merupakan pendaftar kedua setelah sebelumnya Partai Nasdem melakukan hal yang sama pada tanggal 10 Agustus 2012. Kedatangan rombongan pengurus dan kader Partai Gerindra diterima oleh seluruh Anggota dan Sekretaris beserta Staf KPU Kabupaten Blora.
Kedatangan mereka juga telah ditunggu tim verifikasi administrasi yang telah dibentuk KPU Kabupaten Blora. Dalam pendaftaran tersebut, Partai Gerindra menyertakan sebanyak 1.061 fotocopy Kartu Tanda Anggota (KTA) para kadernya. Jumlah tersebut lebih banyak apabila dibanding batas minimal KTA yang harus disertakan dalam pendaftaran partai politik (parpol) peserta pemilu di Kabupaten Blora, yakni seribu/seperseribu dari jumlah penduduk Kabupaten Blora yaitu sebanyak 914.000 KTA. Namun setelah dihitung ulang, jumlah KTA yang disertakan partai Gerindra sebanyak 1.038 KTA.

Penyerahan Berita acara oleh Ketua KPU Moesafa, S.Fil.I (kanan)kepada  H.Setiyadji SW, SH (kiri)pimpinan Partai Gerindra.(3 September 2012))


Dalam sambutannya Ketua KPU menyatakan bahwa pendaftaran parpol peserta pemilu akan berakhir 7 September. Sesuai ketentuan yang berlaku semua parpol diharuskan melakukan pendaftaran. Setelah mendaftarkan, akan dilanjutkan dengan verifikasi faktual yang jadwalnya masih menunggu pemberitahuan dari KPU Pusat.
Disamping itu parpol yang memenuhi Parliamentary Treshold (PT) atau peraih sejumlah kursi di DPR juga harus mendaftar dan nantinya akan dilanjutkan dengan verifikasi faktual. Itu sesuai Keputusan terbaru dari Mahkamah Konstitusi (MK)
Salah seorang pengurus Partai Gerindra Blora (Suwasono) menyatakan partainya siap mengikuti pemilu 2014. Menurutnya, semua persyaratan yang diperlukan telah disiapkan dengan baik.
“Hari ini (3 September) kami datang ke KPU Blora untuk mendaftarkan diri dan partai kami siap mengikuti pemilu,” ujarnya.



Penghitungan dokumen persyaratan yang dilakukan oleh Tim Kelompok kerja KPU Kabupaten Blora didampingi Sudarwanto (kanan)Anggota KPU Kab. Blora (3 September 2012)

Pimpinan partai Gerinda H.Setiyadji SW, SH (kiri)menyerahkan dokumen persyaratan kepada Ketua KPU Kab Blora Moesafa, S.Fil.I (kanan).(3 September 2012))




Penandatanganan Berita Acara Penerimaan Dokumen Persyaratan.(3 September2012)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar